Pisah Sambut Camat Meral Kota Berlangsung Haru

Karimun, beritakarimun.com – Keluarga besar Kecamatan Meral Kabupaten Karimun menggelar acara pisah sambut Camat Meral dan Pejabat Eselon IV (Pengawas) di Wilayah Kecamatan Meral, Kamis siang (22/3).

Acara pisah sambut pejabat di Kecamatan Meral berjalan dengan penuh haru. Tidak hanya staf Kecamatan maupun Kelurahan yang hadir dalam melepas dan menyambut pejabat baru, namun, dari tingkat RW, RT hingga masyarakat sekitar juga terlihat kompak melepas dan menyambut pemerintah yang baru diwilayahnya.

Irwan Dinovri, Mantan Camat Meral yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun mengaku sedih dan haru karena jabatannya sebagai Camat Meral yang bekerjasama dengan penuh kekeluargaan bersama keluarga besar staf Kecamatan Meral beserta Masyarakat kini telah berakhir.

“Kurang lebih selama 1 tahun 3 bulan saya menjabat sebagai Camat Meral tentunya sangat sedih, sangat haru dan beban juga masih ada, karena ada beberapa PR yang memang harus diselesaikan segera, ada juga belum selesai, kita juga sudah menyampaikan
Ke Camat yang baru semoga Camat baru mampu menyelesaikan estafet dibidang pemerintahan yang telah kami jalankan selama ini, semoga lebih bagus dari kami,” ungkap Irwan Dinovri.

Irwan mengaku, selama ia menjabat di Kecamatan Meral terdapat bentuk kekeluargaan yang sangat luarbiasa baik itu dari perangkat Kecamatan, Kelurahan, RW, RT, hingga masyarakat.

“Kecamatan Meral merupakan Kecamatan induk yang memang dari dulu prestasi nya sudah luar biasa sejak terbentuk tahun 2003 yang lalu, sebagai contoh untuk cabang MTQ tingkat Kabupaten setiap tahunnya minimal Meral mendapatkan 3 besar. Kekeluargaannya luar biasa, PKK meral sejak dulu sudah terkenal kekompakannya, Lam Kecamatan Meral juga hebat, sistem toleransi sangat tinggi walaupun disini terdiri dari berbagai macam ras. Saya sangat bangga pernah menjadi bagian dari Kecamatan Meral,” ujar Irwan.

Sementara itu, mantan Camat Tebing yang kini menjabat sebagai Camat di Kecamatan Meral, Herisa Anugrah dalam sambutannya meminta tunjuk ajar kepada seluruh keluarga besar Kecamatan Meral pada saat ia memimpin.

“Saya mengucapkan terimakasih karena telah disambut baik sebagai Camat Meral yang baru, tentu selain merupakan acara pengantar tugas, acara hari ini juga merupakan acara silaturahmi bagi saya, meski saya merupakan wajah lama di Kecamatan Meral yang sempat menjabat sebagai Seklur, Sempat sebagai Lurah hingga sempat menjabat sebagai Sekcam. Ini merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa bagi kami, tentu membanggakan sekaligus berat, Meral Kecamatan lama yang memiliki prestasi jauh, semoga kami dapat laksanakan tugas kami dan menjunjung prestasi yang lebih baik lagi. Kami akan hadapi PR yang berat, semoga kami bisa membawa angin segar di Kecamatan Meral dari sebelumnya, selembar daun yang jatuh pun atas izin allah, semoga saya dapat bermanfaat bagi Kecamatan Meral, dan dapat bekerjasama dengan baik. Mohon tunjuk ajar dan mohon bimbingannya.” ungkap Herisa.

selain pisah sambut Camat Meral dari Irwan Dinovri yang digantikan oleh Herisa Anugrah, acara tersebut juga disejalankan dengan pisah sambut terhadap Kasipem Hari Dwi Putra yang berganti dengan Almizan yang merupakan mantan Lurah Baran Barat, Kasi PMD dari Pebrizal yang berganti dengan Yureskan dari Kasi Trantib, serta Kasubag Umum yang sebelumnya dijabat oleh Leni Karyani dan digantikan dengan Andi Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag PRK Kecamatan Karimun.

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva