Peringati Hari Jadi Ke-28, IPHI Karimun Gelar Tasyakur

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Menghadiri Acara Tasyakkuran Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Yang Ke-28 Tahun 2018 di Aula Masjid Agung Karimun, Kamis (22/3).

Ketua IPHI Kabupaten Karimun Haris Fadillah mengatakan Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh IPHI Kabupaten Karimun guna mempererat tali silaturahim antara ke anggotaan IPHI Kabupaten Karimun.

“Hal ini kita laksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi, di dalam Tasyakkuran Haji yang ke-28 ini kita menghadirkan Ustad Windu Wijaya untuk memberikan Pencerahan atau Tausiah Agama,” ujar Haris Fadillah.

Acara tersebut di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan arahan Ketua IPHI Indonesia. Haris Fadillah mengatakan, untuk pelaksanaan di Kabupaten Karimun Pengurus IPHI melaksanakan di Masjid Agung Karimun.

“Biasanya kegiatan ini kita dilaksanakan di Asrama Haji Kabupaten Karimun berhubung gedung kita yang di Kecamatan Tebing sedang direnovasi oleh sebab itu pada tahun ini kita laksanakan di Masjid Agung,” Ujar Haris.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan selama ini keberadaan IPHI dapat berkontribusi dalam mensiarkan islam. Dengan demikian semakin bertambahnya usia IPHI dapat semakin baik untuk kedepan.

“Selamat Hari Jadi IPHI Kabupaten Karimun semoga dengan usia yang ke 28 ini IPHI semakin matang, Semakin Jaya dan selalu berkontribusi di dalam Mensiarkan Islam”, ungkap Rafiq.

Rafiq juga berpesan, kedepan IPHI agar terus mempertahankan kekompakan dalam mendukung pemerintah daerah.

“Harapan kedepan IPHI akan selalu utuh dan selalu kompak dalam rangka membantu Pemerintah Daerah di dalam pelaksanaan haji dalam tiap tahunnya,” tutup Rafiq.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva