Peringati Hari Air Sedunia, SDN 003 Tebing Bagikan Ribuan Botol Mineral

Karimun,beritakarimun.com – Memaknai Hari Air sedunia (Water Word Day) tahun 2018 dengan Mengusung tema “Nature for water”, SD Negeri 003 Tebing Menyalurkan bantuan berupa air mineral ke 17 instansi yang ada di Kabupaten Karimun, Kamis (22/3).

Kegiatan Kampanye air tersebut dilakukan dengan memanfaatkan alam untuk menjaga kesejahteraan terhadap persediaan air.

Wakil Kepala sekolah Raja Salmah mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mengingatkan kepada sesama terhadap pentingnya air bagi kehidupan.

“Kita memilih untuk membagikan air agar mengingatkan penting air, dengan demikian kita harapkan agar kita semua dapat memanfaatkan air lebih baik lagi,” ujarnya usai mengunjungi Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Kamis (22/3) sore.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan membagikan sebanyak 1.800 botol air mineral terhadap 17 intansi yang ada di Kabupaten Karimun.

“Untuk total keseluruhan ada 1.800 botol yang akan kita bagikan ke 17 instansi yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Novi Irawan menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Jajaran SDN 003 Tebing tersebut. Dikatakannya, penyaluran berupa air mineral tersebut dapat membantu konsumsi air oleh para warga binaan.

“Kami pihak rutan merasa gembira dengan yang dilakukan ini, kami mendapatkan bantuan berupa air mineral yang nantinya akan diperuntukan bagi warga binaan,” Tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul
Editor: Codet carladiva