Alamak, Siswa SMP di Kundur Tidak Tahu Nama Bupati Karimun

Kundur, beritakarimun.com – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu , Aji Satrio Prakoso sangat menyayangkan salah seorang SMP Negeri 1 Kundur Barat yang tidak tahu siapa nama Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Ini sangat memprihatinkan, sudah SMP masih belum tahu siapa nama Bupatinya yang saat ini menjabat, ini kelewatan, perlu perubahan, apalagi Bupati Karimun yang saat ini menjabat merupakan asli anak daerah yang lahir di Kundur, pihak sekolah harus rajin menjelaskan kepada para murid,” ungkap Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun Aji Satrio Prakoso saat ditemui usai acara penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 1 Kundur Barat.

Dengan nada kecewa, Aji mengusulkan agar disetiap kelas meletakkan foto Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Karimun sehingga para siswa selalu mengingat dan mngetahui perkembangan pemerintahan yang ada di daerahnya.

“Saya liat di kelas-kelas siswa hanya terdapat foto Presiden dan Wakil Presiden saja, mungkin sebaiknnya foto Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati juga diletakkan sehingga anak-anak bisa mengenal siapa pemerintah didaerahnya,” ujar Aji.

Hal senada disampaikan oleh Kasubag Bantuan Penyuluhan Hukum dan Ham Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Desi Susilawati yang memberikan pertanyaan kepada para murid dalam sesi tanya jawab pada penyuluhan yang juga dihadirinya tersebut.

“Sangat disayangkan tentunya, sebagai pelajar mereka wajib tahu, pihak sekolah harus rajin memberi tahu dan mensosialisasikan, sehingga nantinya tidak ada lagi yang tidak kenal dengan Bupati sendiri,” ujar Desi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kundur Barat, Zulkifli mengatakan, dengan kurangnya wawasan muridnya terkait pengetahuan tentang nama-nama pemerintah daerah, pihaknya mengaku akan berupaya melakukan peningkatan pengetahuan tentang daerah sendiri.

“Kita akan tingkatkan lagi pemahaman tentang daerah kita sendiri, dalam pembelajaran akan disampaikan kembali. Supaya lebih mengetahui potensi daerah kita sendiri, kita akan tegaskan hal tersebut sehingga tidak ada lagi yang sampai tidak tahu perkembangan daerah kita, ini akan menjadi pembelajaran untuk kita.” ujar Zulkifli.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva