Pemkab Karimun Gelar Upacara Rutin 17 Hari Bulan

Karimun, beritakarimun.com – Guna menambah rasa kecintaan terhadap negara untuk memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar upacara bendera 17 hari bulan di halaman Kantor Bupati Karimun, Senin (19/3).

Upacara bendera 17 hari bulan yang seyoganya jatuh tepat pada tanggal 17 di setiap bulannya, namun untuk bulan ini dilaksanakan pada tanggal 19 karena pada tanggal 17 bertepatan dengan hari libur.

Upacara yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs. Hurnaini M.Si dihadiri FKPD Karimun dan Kepala OPD Kabupaten Karimun dan disertai oleh TNI AD dan Lanal Karimun juga Pegawai dan honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Ini merupakan Upacara rutin pada tujuh belas hari bulan yang harus kita laksanakan. Ini adalah dalam rangka untuk menjalin silaturajmi dan hari Kesadaran Nasionalisme, dan untuk Menambah wawasan kebangsaan serta untuk menimbulkan kecintaan kita pada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ungkap Asisten Administrasi Umum Hurnaini dalam amanat yang disampaikannya.

Hurnaini juga berharap, dengan upacara rutin bersama yang dilakukan dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan.

“Terima kasih kepada peserta upacara khususnya kepada TNI yang telah ikut serta pada upacara bendera pada hari ini. Semoga ini dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan pada kita dan menghilangkan hal yang negatif pada kabupaten Karimun,” tutup Hurnaini.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva