PT Timah Cegah Peredaran Narkoba Masuk di Lingkungan Perusahaan

Karimun,beritakarimun.com – PT. Timah Persero (TBK) menggelar Sosialisasi bahaya narkoba bagi para karyawan, Pelajar, serta masyarakat Kundur Barat di Wisma Kundur Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (15/3).

Sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya dalam pencegahan peredaran narkotika lingkungan PT. Timah Persero (TBK).

General Manager PT. Timah Persero (TBK) wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau I Gede Ari Putera mengatakan, bentuk pencegahan melalui sosialisasi bagi para karyawan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun agar para karyawan tidak terlibat dalam penggunaan barang haram narkotika.

“Ini merupakan salah satu tindakan preventif yang kita lakukan bersama BNN dan Kepolisian setiap tahun untuk melakukan pencegahan penggunaan narkotika di kalangan karyawan PT.Timah,” Ujar Ari Putra.

Dikatakannya, jika terbukti terdapat karyawan yang terlibat dalam kasus narkotika akan mendapat tindakan tegas dari pihak perusahaan bahkan terancam dilakukan pemecatan.

“Jika terbukti bersalah dalam narkotika di lingkungan operasi PT. Timah akan di tindak tegas oleh perusahaan,” Ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin SIK yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut menyebutkan, Fenomena peredaran Narkotika dewasa ini sangat gencar dilakukan pengungkapan, bahkan tidak dalam jumlah sedikit.

“Masalah narkotika memang saat ini sudah luar biasa, kita lihat belakangan ini untuk di wilayah perairan Kepri gencar dilakukan penangkapan sabu dalam jumlah tidak sedikit” Tuturnya.

Dalam sosialisasinya, AKBP Agus juga berharap untuk bersama saling menjaga dan mengingatkan dari bahaya peredaran narkoba yang kian merajalela.

Sosialisasi tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya BNNK Karimun, serta, Kejaksaan negeri Tanjungbalai Karimun.

 

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva