Tahun 2018 Ini, Tercatat 120 Kali Kebakaran Terjadi di Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Karimun, AKBP TA Rahman mengatakan, pada tahun 2018 hingga saat ini terhitung sebanyak 120 kali kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun.

“Tidak sedikit kejadian kebakaran yang terjadi pada tahun ini yang telah kita tanggulangi, kita yang memiliki 30 personel pemadam kebakaran telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pertolongan terhadap korban kebakaran baik kebakaran rumah hingga kebakaran lahan yang terjadi. Jumlah yang mencapai 120 kejadian pada tahun ini tentu membuat personel kita bekerja ekstra hingga sampai terbalik demi menempuh lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api,” ungkap Rahman saat ditemui di Gedung Cempaka Putih Pemkab Karimun, Rabu (14/3).

Rahman meminta pengertian kepada masyarakat Kabupaten Karimun terkait kendaraan pemadam kebakaran yang memang musti dikemudi dengan kecepatan tinggi.

“Kita meminta masyarakat tidak salah paham terkait lajunya kendaraan pemadam kebakaran yang kerap kali melaju bahkan hingga terbalik dan mengalami kecelakaan. Mobil pemadam kebakaran yang sudah dilindungi Undang-undang untuk melaju, pada pasal 134 UU no 22 tahun 2009, yang diberikan jalan khusus untuk sesegera mungkin memadamkan api. Kita berharap kedepan ada pos pemadam kebakaran disetiap Kecamatan sehingga kita tidak terlambat memadamkan api saat kebakaran yang bisa kapan saja terjadi,” ujar Rahman.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva