Sempat Mati Suri, Karang Taruna Kini Kembali Bangkit

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan keberadaan Pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna dapat ambil bagian dalam peningkatan pembangunan di masing-masing desa.

Menurutnya, Karang taruna adalah organisasi pemuda yang sama sekali tidak lekat dengan unsur politik, melainkan berisi keberagaman masyarakat pemuda dengan perannya dalam pembangunan.

“Saya minta melalui wadah ini agar dapat berkiprah untuk berkontribusi dalam pembangunan di desa masing-masing,” Ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik pengurus Karang Taruna Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat Periode 2017-2020 di gedung serbaguna Kantor Camat Kundur Barat, Selasa (13/3).

Dikatakannya, sudah hampir 80 persen dari 71 Desa yang ada di Kabupaten Karimun sudah aktif dalam kepengurusan.

“Kondisinya saat ini, sudah 80 persen dari 71 Desa sudah dapat diselesaikan,” Ujarnya.

Pembina Karang Taruna Kabupaten Karimun itu juga menyebutkan, dalam beberapa dekade keberadaan Karang Taruna sempat terbilang ‘mati suri’, namun, kini sudah kembali bangkit dalam kepengurusan.

“Meski sempat mati suri, kini karang taruna kembali bangkit, maka saya minta semua perangkat yang ada di kelurahan dapat memprogramkan bidang pembangunan, karena desa memiliki dana yang tidak kecil, dalam hal ini karang taruna memiliki bagian yang penting dalam pembunganan,” tambah Rafiq.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Karimun Billy Eko mengatakan setelah dalam waktu kurang lebih 10 tahun eksistensi dalam kepengurusan Karang Taruna di bumi berazam sempat tidak berjalan, dan kini kembali eksis dengan berbagai program.

“Selama ini memang sempat vakum, tapi kini kita eksis kembali dengan berbagai program, contohnya kita juga akan menjalin kerja sama dengan BNN untuk pencegahan narkotika dengan sasaran para pelajar,” tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva