Pertumbuhan Dunia Investasi di Karimun Berkembang Cukup Baik

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dalam waktu yang berjalan saat ini, dunia investasi di Karimun berkembang cukup baik seingga pihaknya membutuhkan energi listrik yang mencukupi.

“Kurun waktu berjalan, kita lihat ternyata dunia investasi di Karimun berkembang cukup baik. Untuk wilayah FTZ saja mencapai Rp 22,5 Triliun dengan 144 perusahaan. Jumlah inilah yang menuntut kami sebagai pemerintah agar bagaimana energi listrik dapat tersedia dan mencukupi, sehinggga dapat membantu di wilayah FTZ,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka secara resmi acara seminar bisnis dan temu calon pelanggan, yang diselenggarakan PT Karimun Power Plant (KPP) di Gedung Nasional, Selasa (13/3).

Menurut Rafiq, pemerintah daerah Kabupaten Karimun sudah berupaya bagaimana ketersediaan listrik di kawasan FTZ.

“Kita sudah berupaya bagaimana sehingga ketersediaan listrik di kawasan FTZ, namun tak semudah yang kita bayangkan. Bertahun – tahun listrik jadi problem. Namun perusahaan pun memaklumi sehingga mereka mememasok listrik sendiri. Kemudian masuk perusahaan listrik swasta dari PT KPP yang mengajukan izin dan disetujui. Seiring berjalannya waktu baru tahun 2018 ini listrik bisa tersedia di PT KPP 7.5 MW dan kemarin diresmikan Gubernur. Sekarang sudah mampu untuk mensuplai listrik ke prusahaan yang ada di zona dua. Sejalan dengan itu ada PT Soma gang sekarang masih dalam proses. Termasuk di PLN Persero juga menyediakan energi liatrik di zona tiga atau diluar dari kawasan industri dan lebih berorientasi di kawasan masyarakat,” jelas Rafiq.

Bupati Rafiq juga mengatakan agar dunia usaha dan masyarakat tidak ragu soal daya listrik. Karena PLN mengalami surplus 10 MW dan di PT KPP ada 7,5 MW. Sehingga kondisi listrik di Karimun sudah semakin baik. Maka karena itu PT KPP yang nanti bekerjasama dengan PT Widar Mandripa Nusantara selaku pemasok gas agar tidak ragu.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva