Bupati Minta Desain Astaka MTQ Kabupaten Harus Penuh Makna

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta pembuatan bangunan astaka pada acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten nantinya dibuat bermakna, hal tersebut dituangkannya pada rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten Karimun 2018 di ruang rapat cempaka putih, Rabu (14/03/) siang.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sepertinya tidak main-main untuk mempersiapkan acara MTQ tingkat Kabupaten Karimun yang akan diadakan di Kecamatan Ungar pada awal April mendatang.

Persiapan tersebut dirapatkan Bupati Karimun bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun, Muhammad Fimansyah, serta para Camat dan seluruh OPD Pemkab Karimun.

“Rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten kali ini kita menerima laporan dari panitia. Tergambar bahwa panitia baik panitia Kabupaten maupun Kecamatan siap, baik itu desain astaka, kegiatan acara, perumahan, dewan hakim, hingga transportasi laut dan darat pun sudah kita bahas,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat dikonfirmasi usai rapat di gedung Cempaka Putih Pemkab Karimun.

Bupati Rafiq juga mengatakan, dirinya meminta untuk bangunan astaka yang sebelumnya sudah didesain untuk dirubah karena menurutnya desain yang telah disiapkan sebelumnya tidak dapat dipahami.

“Astakanya saya minta dirubah, karena melihat astaka yang diperlihatkan tadi belum dapat kita pahami bahwa menggambarkan tentang apa, yang dibelakangnya kita minta menggambarkan tentang ornamen dari masjid, jadi ada filosofi dari masing-masing bagian dari astaka yang ditampilkan. Untuk listrik sudah diantisipasi kita punya ginset yang akan dimobilisasi dari Kundur, PLN juga sudah ada, kesempurnaan memang tidak kita jamin namun kita akan selalu antisipasi, sekarang persiapan sudah berjalan 60 persen. Terkait perubahan mungkin akan terlihat pada Kafilahnya, Pawai Ta’ruf nya, materi pada bazarnya, kita ingin menjadi yang terbaik, kita akan berupaya tentunya,” tutup Rafiq.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva