Pemkab Karimun Gencar Kampanye ‘3 Bulan Bersih Sampah’

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim buka acara sosialisasi persiapan penilaian pantau II Adipura dan persiapan tiga bulan bersih sampah (TBBS) dalam rangka hari peduli sampah nasional 2018 di ruang rapat Cempaka Putih Pemerintahan Kabupaten Karimun, kamis pagi (8/3).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karimun, Eryadi mengatakan, pada hari peduli sampah yang diperingati tersebut pihaknya berupaya melakukan kampanye terus menerus sehingga masyarakat bisa sadar akan arti sampah di dalam kehidupan.

“Dalam rangka hari peduli sampah nasional, kita telah menjalankan program dari menteri berupa gerakan 3 bulan bersih sampah dari tanggal 21 Januari 2018 sampai 21 April 2018 berupa sosialisasi serta kampanye kepada masyarakat untuk mengerti cara pengelolaan sampah yang baik dan benar,” ungkap Eryadi.

Kata Eryadi, menurut penilaian, wilayah kita sudah terbilang pantas sebagai kota adipura karena memiliki wilayah yang sudah cukup bersih.

“Dengan tim kebersihan dan ditambah lagi rutinitas gotong royong sabtu bersih yang telah diterapkan, menurut pihak Pusat pengendalian pembangunan ekoregion Wilayah Sumatera yang merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Lingkungan Hidup, alhamdulillah banyak peningkatan dari yang lalu, mereka mengatakan semakin jauh semakin nampak aura lingkungan yang bersih dari Karimun sehingga terbilang wajar menjadi kota adipura,” ujar Eryadi.

Eryadi mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya perlu melakukan sedikit pembenahan saja.

“Kita akan berupaya membenahi yang belum sempat terbenah, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat paham cara memilah sampah sehingga TPA tidak terbebani. Kita berharap masyarakat juga dapat mengerti,” tutup Eryadi.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva