BNNK Karimun Sosialisasikan Teknis Pencegahan Narkotika di Masyarakat

Karimun,beritakarimun.com – Badan Narkotika Nasional Karimun (BNNK) melaksanakan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya narkoba di masyarakat masyarakat, Sabtu (10/3) di ruang Balroom Hotel Aston.

Dalam Sosialisasi tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Karimun (BNNK) Kompol Ahmad Sholeh memaparkan bagaimana teknis dalam melaksanakan pencegahan narkotika yang dapat merambah hingga di lingkungan masyarakat.

“Tehnik mereka dalam melaksanakan pencegahan di lingkungan masyarakat itu sendiri. Yang nantinya mereka akan membuat suatu bentuk berupa satgas kegiatan bahaya narkoba,” ucapnya.

Sholeh juga mengatakan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pencegahan narkotika yang bisa masuk hingga kesendi-sendi masyarakat.

Selain itu, hal tersebut juga tertuang dalam UU nomor 35 pasal 104 sebagaimana masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.

“Dikesempatan ini kita harapkan, mereka ikut berperan memerangi narkoba sesuai dengan UU nomor 35 pasal 104, itu kan ada ikut serta peran masyarakat dalam rangka pencegahan narkoba dilingkungan sekitar dan keluarga,” ujarnya.

Sholeh menambahkan, masyarakat ikut peduli dan untuk tidak apatis. Jika mengetahui ada masyarakat yang menggunakan narkoba untuk melaporkan ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi.

“Memang masyarakat harus ikut berperang dalam hal ini. Jadi tidak hanya menyaksikan saja, tetapi harus ada aksinya. Kita harapkan seluruh komponen masyarakat dapat berperan aktif,” tutup Sholeh.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva