Ketua KPU Karimun Melantik 35 PPK

Karimun, beritakarimun.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton melantik dan mengambil sumpah atau janji terhadap 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Ketua KPU Provinsi Kepri Said Sirajudin di Gedung Nasional, Jum’at (2/3).

“Untuk para panitia yang baru dilantik, tolong dijaga sumpahnya, dalam penyelenggaraan minimal harus punya 3 prinsip, pertama menjaga kemandirian sesuai perundang-undangan tanpa bisa diinterpensi siapa pun, kedua harus profesional dengan bekerja yang sesuai dan cermat, ketiga memiliki Integritas di dalam diri kita, hati nurani kita, Jika digoda dengan bermacam cara, tetap harus bisa menjaga independensi kita, jaga nama baik kita, nama sudah rusak tidak akan dipercayai orang. Jaga dan hargailah lembaga kita.” ungkap Ketua KPU Provinsi Kepri Said Sirajudin.

Sementara itu, Ahmad Sulton yang merupakan Ketua KPU Kabupaten Karimun mengatakan, dalam menjaga amanah yang tentunya cukup sulit, pihaknya akan terus mengadakan evaluasi guna menjadikan kedepan yang lebih baik.

“Hari ini rencananya kita melantik 36 orang yang terdiri dari 3 orang perkecamatan, 1 lagi berhalangan, beliau akan kita lantik ulang dikantor. Tentu saja setelah dilantik, kita berharap panitia dapat melaksanakan tugas dengan baik, berkoordinasi dengan semua pihak, untuk menjaga amanah masyarakat dan amanah undang-undang tentunya sulit, namun tentu kita punya Sop tersendiri untuk menjaga integritas dan profesionalisme,” ujar Ahmad Sulton.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva