Gubernur Kepri Resmikan PLTD Bukit Carok 17 MW

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun serta para pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) meresmikan Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bukit Carok 17 Mega Watt di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Jum’at (2/3).

Acara peresmian yang dihadiri pejabat PLN Sumatera tersebut disejalankan dengan Penyerahan Bantuan PLN Peduli berupa dana pembangunan MCK dan tempat wudhu ke beberapa pondok pesantren, bantuan beasiswa cahaya pintar untuk 90 siswa SLTA se- Kepri dan 20 orang siswa SD di Karimun, pemberian bantuan SPLU terhadap pelaku UKM, pemberian bantuan Token Listrik gratis, pemberian sembako dan pemberian lainnya.

Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto dalam sambutannya menginformasikan bahwa saat ini pasokan listrik secara Nasional dalam kondisi aman.

“Saat ini pasokan listrik secara Nasional dalam kondisi aman, tidak ada defisit lagi, di Kepri beberapa pulau besar sudah punya cadangan listrik diatas 70 persen, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, PLN siap melistriki kawasan industri yang belum menggunakan listrik PLN. PLTD Tg Balai Karimun merupakan bagian dari program dari pembangunan tersebar di provinsi Kepri. Dimana terdapat lokasi yang kami listriki dengan PLTD, dengan total kapasitas sebesar 45500 KW dengan sebaran Natuna 13500 KW, Anambas 2600 KW, Bintan 17 KW, Lingga 8200 KW, dan Karimun 20500 KW. Disamping melistriki masyarakat di Kabupaten Kota, kami mendapatkan amanat untuk melistriki desa-desa tertinggal, pulau-pulau terpencil dan wajib kita selesaikan pada tahun ini hingga tahun 2019.” ujar Waluyo.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva