Gubernur Kepri Buka MTQ Kecamatan Buru

Karimun, beritakarimun.com – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim buka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Buru, yang ditandai dengan lima kali pemukulan Beduk, Kamis (1/3).

“Kebahagiaan pertama pada malam ini karena dapat berkesempatan melaksanakan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Buru, kebahagiaan kedua kita kehadiran Gubernur Kepri Nurdin Basirun, meskipun beliau punya tugas yang full tapi masih bisa menyempatkan diri hadir di tengah masyarakat kecamatan Buru Kabupaten Karimun. Ini Kecamatan ke 11 yang membuka MTQ. Hasil yang kita lihat bahwa pelaksanaan MTQ cukup didukung oleh seluruh masyarakat, sungguh tinggi antusias masyarakat, yang telah menunjukkan bahwa tingkat kebersamaan kegotongroyongan ada di hati masyarakat. Mari kita tingkatkan terus kebersamaan kekeluargaaan syiarkan islamiah. Modal dasar bersama membangun Kabupaten Karimun ke depan lebih baik. Mari jadikan Karimun bersih beriman indah dan harmonis.” ungkap Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat membuka MTQ tingkat Kecamatan Buru, Kamis (2/3).

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mengaku terharu dengan sambutan yang dilakukan panitia terhadap kedatangannya bersama rombongan pada acara tersebut.

“Saya sangat mencintai acara-acara keagamaan, apalagi acara MTQ yang dapat menjadikan benteng kehancuran untuk generasi kita penerus bangsa. Saye nak tengok secare dekat, acara ini sangat meriah, terlihat lampu nyulo sampai ke ujung langit, antusias masyarakat di setiap Kecamatan bahkan mengalahkan antusias tingkat provinsi, pesertanya juga demikian, selalu semangat berlomba menjadi yang terbaik,” ujar Nurdin.

Diketahui Kecamatan Buru memiliki 33 peserta yang terdiri dari utusan Desa Tanjung Batu Kecil, utusan Kelurahan Lubuk Puding, Desa Tanjung Hutan, utusan Kelurahan Buru, serta LPTQ, acara tersebut berjalan selama tiga hari dan akan ditutup pada tanggal 4 maret 2018 mendatang.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva