Jika Tidak Registrasi Hari Ini, Besok Kartu SIM Akan Diblokir

Karimun, beritakarimun.com – Pelanggan operator seluler yang tidak melakukan registrasi kartu SIM prabayar hingga batas akhir hari ini, Rabu (28/2) akan diblokir mulai besok.

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M.Ramli mengungkapkan pemblokiran akan dilakukan dua tahap.

“Maka, mulai besok, 1 Maret 2018, masa registrasi kartu SIM prabayar sudah berakhir dan akan dilakukan penghentian panggilan telepon keluar dan SMS keluar,” ujarnya disela konferensi media di Kantor Kominfo Jakarta, Rabu, (28/2).

Meski begitu Ramli melanjutkan pelanggan masih bisa menerima telepon dan SMS masuk. Begitu pula dengan penggunaan layanan data.

“Jika sampai 31 Maret belum registrasi, maka per 1 April akan dihentikan layanan panggilan masuk dan SMS masuk. Jadi otomatis kartu yang bersangkutan tidak bisa melakukan SMS dan telepon,” tambahnya.

Saat itu, pelanggan masih bisa menggunakan paket data internet. Ramli menegaskan jika hingga 30 April tidak melakukan registrasi juga, pelanggan akan alami pemblokiran total. Pemblokiran total yang dimaksud adalah panggilan suara, SMS dan akses internet yang akan ditutup total.

“Jadi kalau msh sayang dan membutuhkan nomor itu silakan melakukan registrasi,” tutup Ramli.

 

Editor: Codet carladiva