Pelaku Jambret di Kawasan Pelipit Ternyata Masih Dibawah Umur

Karimun,beritakarimun.com – Peristiwa tindak pidana pencurian jambret dialami Julia (19) warga Sememal Guntung Punak, Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Senin (26/2) sekira pukul 17.10 wib.

Kejadian tersebut terjadi saat korban pulang kerja dari Pelipit dengan mengendarai sepeda motor, ketika sewaktu melalui arah guntung punak, secara tiba-tiba datang 2 orang laki-laki tak dikenal mendekati Korban dan langsung merampas tas korban.

“Ketika korban melewati arah guntung punak, tiba-tiba muncul 2 orang laki-laki tak dikenal mendekati korban lalu merampas tas korban, lalu korban berusaha mengejar dan berteriak minta tolong, lalu warga ikut membantu namun tidak berhasil,” ujar Kapolsek Meral Kota Polres Karimun, Badawi, Selasa, (27/2).

Menurut pihak kepolisian, isi didalam tas korban, yakni 1 buah Power Bank merk Pineng warna Hitam Merah, 1 lembar KTP Asli milik Pelapor, 1 lembar KTP asli an. Monalisa Seli, 1 lembar foto copy KTP an. Eli Sumanti, dan uang tunai sebesar Rp 40.000, dan atas kejadian tersebut Korban mengalami Kerugian sebesar Rp 300.000.

Selanjutnya pihak kepolisian bergerak dan berhasil mengamankan pelaku berinisial M (16) di kampung baru Kecamatan Tebing sekira pukul 20.00 wib. Kemudian disusul tersangka lain MD (18) yang menyerahkan diri kepada polisi.

“Lalu pada hari senin, (26/2), sekira pukul 23.10 wib MD(18th) datang ke kantor dengan menyerahkan diri pelaku diserahkan ke kita oleh abang sepupunya, saat ini kedua tersangka sudah kita amankan di Polsek,” ungkap Kapolsek Badawi.

Saat ini, kedua pelaku tengah menjalani proses pemeriksaan, mengingat tersangka masih dibawah umur dan waktu penahanan juga singkat untuk itu Diversi harus dilakukan karena sesuai dengan UU Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem Peradilan Pidana Anak.

“Saat ini kita masih proses pemeriksaan, mengingat tersangka di bawah umur dan waktu penahanan singkat,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva