Kapal Win Long Dinyatakan Resmi Tidak Membawa 3 Ton sabu

Karimun,beritakarimun.com – Setelah menempuh proses permeriksaan kapal Win Long BH2998 hingga empat hari, Tim Satgasus Bareskrim Polri bersama DJBC Kepri menyatakan secara resmi bahwa sama sekali tidak mendapatkan barang bukti sabu seperti yang diduga sebelumnya.

Pemeriksaan seluruh bagian kapal sudah dilakukan sejak hari pertama penegahan termasuk muatan pada kapal Asal Taiwan yang diamankan pada Jum’at 23 Februari lalu tersebut.

“Kita sudah cek semua mulai dari pada hari pertama dengan peralatan yang lengkap, ternyata memang sama sekali tidak ada barang narkotika sebanyak 3 ton dikapal itu,” Ujar Wakil Ketua Satgassus Bareskrim Polri Kombes Pol Suwondo Nainggolan saat memberikan keterangan pers, Senin malam (26/2).

Baca Juga: Soal Hasil Pemeriksaan Kapal Win Long, Ini Jawaban Kakanwil DJBC Kepri

Kombes Pol Suwondo Menjelaskan, pihaknya juga tidak mengetahui dasar informasi atas dugaan 3 ton sabu yang berada dikapal seperti informasi yang sudah beredar sebelumnya.

“Kita juga gak tau itu informasi dari mana mengenai 3 ton itu, yang pasti kita mendapatkan informasi bahwa ada kapal membawa narkoba kita bekerja sama dengan bea cukai dan syukur ternyata memang tidak ada narkoba dikapal tersebut,” ungkap mantan Kapolres Karimun itu.

Mengenai administrasi izin berlayar, bea cukai juga sudah memastikan kapal tersebut memiliki dokumen lengkap. Tindak pemeriksaan yang dilakukan tak lain berdasarkan informasi yang diperoleh mengenai dugaan kapal pemuat sabu.

“Secara administrasi pelayaran mereka semua tidak ada pelanggaran, nama kapal mereka semua punya izin berlayar, justru kita adalah merespon adanya informasi kapal pemuat sabu maka kita langsung lakukan pemeriksaan,” Ujar Kepala Kantor DJBC Khusus Kepri Rusman Hadi.

Sementara itu, Kapal Win long BH2998 akan dipersilahkan kembali berlayar sesuai tujuan semula yaitu Melalui Samudera Hindia menuju Afrika.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva