BNI Tanjung Balai Karimun Terus Dorong Masyarakat Agar Melek Teknologi

Karimun, beritakarimun.com – Pimpinan Cabang BNI Tanjung Balai Karimun, Irwansyah mengaku bangga, karena berkat dana bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa dana non tunai sebesar Rp 1.890.000 per keluarga, membuat ribuan masyarakat yang berekonomi rendah menjadi semakin paham menggunakan teknologi perbankan.

“Sejauh kita membantu pemerintah untuk menyalurkan bantuan melalui fasilitas BNI, banyak hal yang kita temui di lapangan, terutama para penerima bantuan yang berekonomi rendah yang ternyata banyak kita dapati tidak sama sekali paham terhadap teknologi perbankan. Ini membuat kita bangga, setidaknya perpanjangan tangan kita dapat membantu masyarakat yang kurang mampu memahami bagaimana cara menggunakan fasilitas mesin ATM maupun fasilitas perbankan lainnya setelah kita lakukan pendampingan,” ungkap Pemimpin Cabang BNI Tanjung Balai Karimun, Selasa (27/2).

Menjadi Bank yang dipercayai sebagai Bank penyalur dana bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, Irwansyah juga mengaku bangga dapat menjadi sebagai agen pembangunan untuk berbakti kepada Masyarakat.

“Keuntungan kami ialah dapat menjadi sebagai salah satu agent of development yang memang sejak didirikan BNI merupakan sebagai agent pembangunan dan ditunjuk oleh pemerintah untuk mensukseskan program yang telah ditetapkan pemerintah, itulah keuntungan kami, kapan lagi kami mau berbakti kepada masyarakat kalau gak sekarang, kalau dulu kan kita berpikirnya regional, korporasi, kalau sekarang kapan lagi kita mau berbagi, ya ini lah saatnya lah kita berperan sebagai agent pembangunan,” ujar Irwansyah.

Menurut Irwansyah, untuk penyaluran tahun ini, pihaknya bersama Dinas Sosial baru melakukan penyaluran diempat wilayah.

Baca Juga: 5400 Warga Kabupaten Karimun Terima Bantuan Sosial Non Tunai

“Mulai dari hari Jum’at kemarin kami lakukan penyaluran di 3 pulau yaitu Pulau Parit, Pulau Tulang sama Selat Mendaun, dan hari ini di Karimun, besok sampai tanggal 5 Maret 2018 mendatang kami touring ke seluruh pulau Se-Kabupaten Karimun yang belum tersaluri. Dengan adanya penambahan sebanyak 2383 keluarga penerima bantuan hingga menjadi 5400 keluarga secara keseluruhan, tentunya sarana dan prasarana mulai dari pengadaan buku, pengadaan kartu, serta pengadaan pin kami persiapkan, sampai infrastruktur pada saat dilaksanakannya penyaluran tentunya sudah kita pikirkan, seperti fasilitas umum bisa untuk akomodasi lain-lainnya kita bantu semua sampai semuanya terselenggara dan berjalan lancar.” jelas Irwansyah.

Meski dihadapi dengan ribuan masyarakat yang pasti menggunakan perpanjangan tangan dari BNI, namun Irwansyah mengaku sejauh ini tidak terdapat kendala yang mengkhawatirkan.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva