Bupati Karimun Wisudakan Belasan Para Penghafal Al-Qur’an

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mewisuda 6 orang santri dan 5 orang santriwati hafidz Qur’an 30 Juz di Ma’had Tahfizul Qur’an Atthohiriyah Moro, Sabtu (24/2).

“Pada awal pembangunannya, kita semua tidak menyangka bahwa Ma’had ini bisa berkembang seperti ini, dimana untuk tahun ini yang diterima atau ditampung hanya sekitar 100 santri dan santriwati. Sedangkan yang mendaftar lebih dari 200 orang,” ungkap Bupati Karimun Rafiq dalam sambutannya.

Dalam hal ini Bupati Karimun mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ustadz Jefri AL Hafiz yang telah mengasuh rumah tahfidz ini.

“Ini menjadi bukti bahwa Ma’had ini menjadi harapan dan tujuan bagi para orang tua untuk menitipkan anak-anaknya dalam rangka menghafal Al-Qur’an, semoga para santri dan santriwati yang khatam dan wisuda menjadi anak yang soleh dan soleha serta menjadi jaminan bagi orang tua di akherat,” ujar Rafiq.

Bupati Rafiq juga menyampaikan bagi keluarga santri dan santriwati yang kurang mampu dapat melanjutkan kuliah melalui bantuan jalur Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karimun ataupun jalur pemerintah.

“Bantuan pendidikan dari jalur pemerintah melalui ketentuan yang berlaku, saat ini diketahui Kabupaten Karimun memiliki delapan rumah tahfidz, 16 Pondok Pesantren dan 159 ustadz/ustadzah yang mengajar. Selain itu juga ada 332 TPQ, 125 DTA dengan jumlah guru sebanyak 2.015 orang dan 21.000 lebih santri. Ustad dan ustadzah pada rumah tahfidz dan pondok pesantren tersebut diberikan insentif oleh Pemerintah Kabupaten Karimun,” tutup Rafiq

 

 

Reporter: Nichita
Editor     : Codet carladiva