Yusuf Sirat: Berharap Otak Pelaku Penyeludupan Sabu Ditangkap

Karimun, beritakarimun.com – Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Yusuf Sirat mengapresiasi atas kinerja patroli laut DJBC Khusus Kepri yang berhasil menaklukkan penyelundup Sabu dengan skala besar yang membuat mayarakat Kabupaten Karimun merinding.

“Sejalan dengan pelaksanaan pembukaan MTQ Kecamatan Meral, kita mendapatkan informasi bahwa petugas BC Kepri berhasil taklukkan si penyelundup sabu dengan skala besar. Tentunya selaku anggota DPRD Karimun kita sangat mengapresiasi karena aparat penegak hukum BC Kepri berhasil menepis kekhawatiran masyarakat Karimun tentang peredaran narkoba yang menjadi momok untuk generasi penerus bangsa khususnya di kabupaten Karimun,” Ungkap anggota DPRD Karimun Fraksi Golkar, Jum’at malam (23/2).

Selain itu Yusuf Sirat juga berharap agar otak pelaku penyelundup barang mematikan itu dapat segera diringkus.

“Tentunya sama dengan harapan masyarakat kebanyakan, kita berharap otak pelaku penyelundup besar itu bisa diamankan sehingga kedepan tidak ada lagi upaya mereka untuk secara pelan-pelan mematikan anak bangsa dan semoga bisa dihukum seberat-beratnya sesuai ketentuan yang berlaku,” Ujar Yusuf Sirat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun tim beritakarimun.com kapal penyelundup dengan muatan sabu bersekala besar itu bernama “Win Long BH 2998” yang merupakan kapal ikan berbendera Taiwan dengan ABK sebanyak 28 orang, kapal tersebut berhasil ditegah pada hari Jum’at tanggal 23 Februari 2018 sekitar pukul 13.00 Wib di Perairan Selat Philips dekat Pulau Nipah oleh Kapal BC 20005 Type FFB 28 aluminium, yang dinahkodai oleh Capten Yanto Eriyanto Pukul 16.15 Wib.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva