Lagi, Tiga Lahan di Desa Pongkar Terbakar

Karimun,beritakarimun.com – Memasuki musim kemarau, kebakaran lahan kerap melanda sejumlah lahan dan hutan di Kabupaten Karimun. Kali ini api membakar lahan di tiga titik di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Senin (19/2) sekira 14.30 Wib.

Proses pemadaman turut dilakukan oleh personil Subden 4 Den A Pelopor setelah mengetahui kejadian tersebut, kondisi yang berbukit dan susah dilewati kendaraan cukup menyulitkan pemadaman. Ditambahkan lagi kondisi angin cukup kencang.

“Bersama dengan warga, KPH, dinas Kehutanan, damkar, dan personil kita memadamkan api. Cuaca yg panas dan angin yg bertiup kencang membuat api sulit untuk dipadamkan dan semakin membuat api menyebar luas ke Hutan Lindung” Ucap Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Senin (19/2).

Pukul 18.00 wib api yg semulanya berhasil dipadamkan. Namun, dikarenakan lahan kering membuat api Kembali Menyala dan hampir mengenai Kabel Listrik PLN di Simpang PT. Mandiri Teluk Lekop Desa Pongkar.

“Akhirnya kita juga menurunkan Mobil Randis AWC (Water Canon) untuk memadamkan sisa api yg masih hidup tadi. Tak butuh waktu yg lama, api yg menyala tadipun berhasil dipadamkan,” Ujarnya.

 

Editor : Codet carladiva