Ini Dia Astaka Menawan Kecamatan Belat Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Masyarakat Kecamatan Belat hadiahkan Astaka Istimewa untuk para Qori dan Qori’ah yang akan bertanding pada Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Belat di Desa Sungai Asam, Senin malam (19/02).

Camat Belat, Didi Irawan mengatakan, astaka megah yang sengaja pihaknya ciptakan memang sengaja teruntuk kepada 130 peserta Qori dan Qori’ah dari 6 Desa yang ikut agar bisa bertanding dengan nikmat pada MTQ tahun 2018 ini.

“Astaka ini merupakan suatu wadah dari hasil belajar Al-Qur’an anak-anak kita, disinilah tempat mereka memperlihatkan bakat Qur’ani yang telah mereka pelajari yang tentunya dapat membanggakan kita semua. Maka dari itu dengan sedemikian rupa kami olah astaka se-spesial mungkin terkhusus untuk para peserta pertandingan,” ungkap Didi.

Kata Didi, dengan anggaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk acara MTQ tingkat Kecamatan tentunya tidak akan cukup jika tanpa bantuan masyarakat yang Kecamatan Belat yang luarbiasa ikut antusias dalam mempersiapkan acara tersebut.

“Saya sangat terharu dengan masyarakat Kecamatan Belat terkhusus masyarakat Desa Sungai Asam yang luarbiasa antusias dalam mempersiapkan astaka semegah ini dalam waktu 3 minggu yang telah dibuat spesial untuk para peserta qori dan qori’ah. Mereka bergotong royong memperdayakan isi hutan untuk membangun panggung megah demi kesuksesan acara ini. Hasil yang indah ini tidak lain dan tidak bukan untuk masyarakat Kecamatan Belat juga tentunya,” ujar Didi.

Sementara Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Belat yang begitu kompak membuat astaqa yang luarbiasa yang beda dari astaka-astaka di Kecamatan lainnya.

“Ini harus diapresiasi, astakanya sangat bagus, terspesial untuk para qori dan qori’ah yang tentunya akan membawa nama baik bersama, ini memang agak sedikit beda dengan Kecamatan lain, apalagi ini asli kerjasama masyarakat Kecamatan Belat khususnya Desa Sungai Asam yang semangat bergotong royong sehingga dapat menciptakan astaka yang indah, keistimewaan ini sangat luar biasa, imbauan kita agar kerjasama kita pupuk terus untuk membangun Karimun yang lebih baik ke depannya,” ujar Anwar.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva