Antisipasi Kebakaran Susulan di Hutan Lindung Pongkar, Brimob Karimun Lakukan Ini

Karimun,beritakarimun.com – Pasca kebakaran yang melanda Hutan lindung di daerah Jalan Lintas Desa Pongkar wilayah Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat. Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan pemantauan lokasi hutan untuk menghindari Kebakaran susulan, Rabu (14/2)

Pemantauan dan Pengecekan ini dilakukan dengan menurunkan 39 personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang terbagi dalam 7 regu dan menyebar ke seluruh titik api kebakaran yang terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Hutan Karimun Kembali Dibakar, 1 Pleton Personil Brimob Karimun di Kerahkan

“Ini kami lakukan untuk memastikan bahwa api benar – benar sudah padam, dikarenakan kebakaran ini sudah terjadi selama 2 hari berturut – turut di lokasi yg sama di Hutan Lindung. Ini juga merupakan suatu tindakan pencegahan dari kami supaya tidak terjadinya kebakaran susulan lagi,” Ucap Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu Rizal Rahim, Rabu (14/2).

Dari hasil pengecekan yang dilakukan menemukan titik api yang masih dalam keadaan menyala dikarenakan lahan tersebut merupakan tanah gambut.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat sekitar lokasi kebakaran supaya tidak membakar sampah sembarangan dikarenakan bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. Kami lakukan ini karena kami peduli dengan lingkungan,” Tutupnya Iptu Rizal.

 

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva