Wabup Karimun Apresiasi Kepada Penyelenggara MTQ Moro

Moro, beritakarimun com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meminta para peserta kafilah untuk menampilkan yang terbaik agar bisa membuat para Dewan Hakim kebingungan dalam pernilaian pertandingan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Moro, Minggu (11/2).

Hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam sambutannya sebelum membuka MTQ tingkat Kecamatan Moro di halaman Kantor Camat Lama.

“Kepada para kafilah dan peserta kami ucapkan selamat bertanding, mudah-mudahan dapat tunjukkan keahlian dan kehebatan supaya para Dewan Hakim bingung memilih saking hebatnya. Semoga bisa berupaya untuk menjadi dominan terbaik untuk dikirim ke tingkat Provinsi nantinya,” ungkap Anwar.

Selain itu, Wakil Bupati Karimun juga mengucapkan apresiasi terhadap masyarakat Kecamatan Moro yang sudah antusias menyambut baik pelaksanaan MTQ yang memang rutin diadakan setiap tahun di Kabupaten Karimun.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan apresiasi dan memberikan penghargaan serta berterimakasih telah sukses memeriahkan pelaksanakan MTQ. Kita bersyukur di Kabupaten Karimun tahun demi tahun pelaksanaan MTQ cukup menggembeirakan, ada kemajuan, terutama peserta. Dulu susah cari Qari dan Qariah. Tahun demi tahun kita punya anak daerah yang berkualitas sebagai modal kita mengirim dari Kecamatan ke tingkat kabupaten. Kita mulai dari Desa beri kesempatan kepada masyarakat kembangkan ilmu Al-Qur’an. Semoga dengan demikian, di Kabupaten Karimun bisa tercipta masyarakat yang agamis secara merata,” ujar Anwar.

Menurut informasi yang dihimpun beritakarimun.com, dalam perlombaan MTQ di Kecamatan Moro memiliki 81 peserta yang akan dinilai oleh 16 dewan hakim. Pelaksanaan MTQ tersebut akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 11 -14 februari 2018

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva