Penutupan MTQ Kecamatan Ungar, Wabup Karimun Borong Belacan Alai

Kundur, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun borong Belacan khas Kelurahan Alai saat menelusuri stand bazar yang dipersiapkan Kecamatan Ungar pada malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan di Kecamatan Ungar, Senin malam (12/2).

Menurut pantauan beritakarimun.com, Wakil Bupati Karimun mendapat agenda untuk menutup acara Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kecamatan Ungar yang sebelumnya dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Jum’at lalu (9/2).

Sebelum melakukan kegiatan penutupan MTQ, Wabup Karimun beserta rombongan melakukan kunjungan ke stand bazar yang ada.

Dalam Pantauan beritakarimun.com Wabup Anwar beserta rombongan terlihat memborong belacan di stand bazar milik kelurahan Alai.

Diketahui rempah-rempah belacan milik keluarahan Alai terkenal dengan olahannya yang alami serta cita rasanya yang sungguh nikmat.

“Banyak sekali peminat Belacan kampung asli Kelurahan Alai yang terjual pada saat kita membuka stand bazar 3 hari berturut-turut, belacan kita yang terbuat dari udang pepay ini diolah alami tanpa ada olahan pabrik, rasanya lain dari pada yang lain, udangnya sangat terasa, di Kelurahan Alai juga banyak pengrajin kampung yang menerima pesanan dari luar daerah hingga dari Negara tetangga Malaysia, Tadi rombongan pak wabup banyak beli,” ungkap Rosnia yang merupakan Ketua tim penggerak PKK Kelurahan Alai.

Usai mengunjungi stand bazar, rombongan Wakil Bupati Karimun menutup secara resmi MTQ Kecamatan Ungar dengan ditandai oleh pemukulan beduk.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva