Hutan Karimun Kembali Dibakar, 1 Pleton Personil Brimob Karimun di Kerahkan

Karimun,beritakarimun.com – Untuk Kesekian kali kebakaran lahan kembali di Kabupaten Karimun, kali ini kobaran Api membakar hutan di wilayah Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Senin malam (12/2) pukul 18.45 wib.

Satu pleton siaga personil Subden 4 Den A Pelopor Satbrimob Polda Kepri langsung dikerahkan untuk membantu proses pemadaman, bersama pihak terkait para personil brimob terus berupaya memadamkan api yang kian membesar.

“Mengetahui kejadian ini, kita langsung menerjun satu pleton personil untuk membantu upaya pemadaman api yang kian membesar,” Ucap Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Tbk Iptu Rizal Rahim, Senin malam (12/2).

Proses pemadaman api sempat menyulitkan petugas, hal itu dikarenakan kondisi angin yang cukup kencang sehingga api terus membakar diatas hutan lindung tersebut.

“Proses pemadaman tadi cukup sulit karena kondisi angin kencang, namun seluruhnya ikut membantu bersama – sama memadamkan api yang sedang berkobar tadi. Dalam sekejap saja kobaran api dapat dipadamkan” Ujarnya.

Berdasarkan informasi dilapangan, kebakaran ini diakibatkan oleh adanya unsur kesengajaan oleh pihak – pihak tertentu untuk membuka lahan mereka. Kini, kebakaran ini telah ditangani oleh Unit Intel Polsek Tebing untuk dilakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti kebakaran yang terjadi.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva