Wakil Bupati Karimun Selain Bangga Juga Gemar Makanan Khas Warga Moro

Moro, beritakarimun com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun Bakti Lubis beserta rombongan dari Karimun disuguhi Pekdos yang merupakan makanan Khas Moro yang menjadi favorit masyarakat Karimun sebagai oleh-oleh dari Moro, pada saat rombongan menyembangi salah satu stand bazar dari 15 Stand Bazar pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Moro, Minggu malam (11/2).

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim usai mengunjungi ke-15 Stand Bazar sebelum membuka secara resmi MTQ Kecamatan Moro mengaku bangga melihat antusias warga Kecamatan Moro yang semangat mempersiapkan dengan bermacam-macam bentuk Stand Bazar.

“Antusias masyarakat Moro luar biasa, semangatnya bagus, mereka sangat bermotifasi mendukung adanya MTQ yang rutin kita laksanakan setiap tahun. Berbagai makanan kue dan mue disuguhkan dalam bazar, hingga Pekdos yang menjadi makanan khas Kecamatan Moro pun tak tinggal.” ujar Anwar Hasyim sembari berjalan menuju Arena MTQ Kecamatan Moro yang berada di lapangan Kantor Camat Moro Lama.

Menurut pantauan reporter beritakarimun.com, 15 stand bazar yang dipersiapkan ialah merupakan stand bazar Desa pulau moro, stand bazar Desa Pauh, stand bazar Desa Jang, stand bazar Desa Buluh Patah, stand bazar Desa Keban, stand bazar Puskesmas Moro, stand bazar Desa Tanjung Pelanduk, stand bazar PPNI Komisariat Moro, stand bazar PKK Kec Moro, stand bazar Desa Sugie, stand bazar Desa Niur Permai, stand bazar Desa Selatmi, stand bazar Kelurahan Moro, stand bazar Desa Rawa Jaya, serta stand bazar PKK Kelurahan Moro Timur.

Ada keunikan diantara stand bazar yang ada, stand bazar Desa Niur Permai yang terbuat dari buluh memperlihatkan kealamian dan keunikan tersendiri, stand tersebut ditata cantik membentuk gerbang yang menawan.

Usai menyembangi seluruh stand bazar, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang didampingi Wakil Ketua DPRD II Karimun Bakti Lubis beserta rombongan langsung disambut meriah dengan tabuhan kompang yang dimainkan oleh anak-anak Kecamatan Moro untuk menyambut dan menghantarkan ke arena MTQ.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva