Nelayan di Durai Temukan Benda Menyerupai Mortir

Karimun,beritakarimun.com – Sebuah benda menyerupai Mortir ditemukan oleh nelayan saat mencari ikan di luat Rukau Kecamatan Durai, Senin (5/2) Sekira pukul 11.00 Wib.

Benda menyerupai mortir tersebut ditemukan oleh seorang nelayan Halivi (37th) ketika melaut bersama ketiga orang temannya, saat berlabuh di Pulau Rukau Kecil untuk beristirahat dikarenakan kondisi cuaca buruk. Ketika menaiki sebuah bukit, ia menemukan sebuah benda menyerupai mortir diantara reruntuhan bukit.

Sekira pukul 17.00 wib kondisi cuaca mulai membaik, Keempat orang nelayan langsung membawa benda tersebut menuju Kecamatan Durai.

Mengetahui kejadian tersebut warga langsung memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Telaga Tujuh dan Kepala desa Setempat untuk segera diamankan.

Benda yang menyerupai Mortir tersebut memiliki Panjang 24 cm, Lebar 12 cm dan berat diperkirakan lebih kurang 12 kg.

Kapolsek Moro AKP Donris E Pasaribu membenarkan atas adanya temuan benda yang menyerupai mortir tersebut.

“Iya benar ada penemuan benda menyerupai Mortir di Kecamatan Durai, benda tersebut ditemukan oleh nelayan saat melaut,” Ujar AKP Donris kepada reporter Beritakarimun.com di Mapolres Karimun, Selasa sore (6/2).

Ia menambahkan, saat ini benda tersebut telah diamankan oleh Pos Angkatan Laut (Posal) Kecamatan durai Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Benda tersebut sudah diamankan oleh Posal Kecamatan Durai,” Tutup Donris.

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva