Dwi Ria Latifa: Peran Pelajar Sangat Penting Mengamalkan Pancasila

Karimun,beritakarimun.com – Anggota Komisi III DPR/MPR RI Dwi Ria Latifa melakukan sosialisasi empat pilar di Sekolah Santo Yusup, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, Selasa (6/2).

Dalam sosialisi itu, Dwi Ria Latifah, menyebutkan peran pelajar serta mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa sangat dibutuhkan dalam mempertahankan dan mengamalkan dasar negara Indonesia yakni Pancasila.

“Anak muda, memegang peran penting dalam memperkenalkan, mempertahankan, mengamalkan nilai Demokrasi pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ria.

Anggota DPR RI kelahiran Karimun tersebut, mengajak seluruh para pelajar untuk meningkatkan kesadaran agar menjunjung tinggi nilai Pancasila yang terkandung UUD 1945, Untuk menciptakan Indonesia menuju kehidupan yang berdemokrasi, damai dan aman.

“Dalam tahun politik seperti sekarang, maka junjung tinggilah nilai demokrasi pancasila dan ketentuang dalam UUD 1945, supaya dapat melalui kehidupan demokrasi dengan aman dan damai,” ujar Dwi Ria.

Dikatakannya lagi, Nilai demokrasi Pancasila harus dipegang teguh agar menciptakan sistem demokrasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Politisi Fraksi PDIP tersebut juga menghimbau, generasi muda agar tidak terlibat dalam hal yang dapat menjerumuskan seperti Narkoba atau Pergaulan bebas.

“Saya melihat, Karimun merupakan pulau yang peredaran narkobanya cukup tinggi,” Tutur Ria.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva