Lolos Verifikasi Faktual, DPC PKB Karimun Targetkan 4 Kursi

Karimun, beritakarimun.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan lolos verifikasi faktual tingkat Kabupaten yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, hasil tersebut diterima sekira pukul 09.30 Wib di Kantor KPU Kabupaten Karimun, Jum’at pagi (2/2).

Nyimas Novi Ujiani, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun yang baru, yang mana menggantikan Ketua lama Sabari Basirun, sangat lega karena telah lolos verifikasi faktual untuk Partai Politik serta Pemilu tahun 2019 dengan keputusan Makhamah Konstitusi yang digelar sejak tanggal 30 hingga 31 Januari 2018 .

“Alhamdulillah Partai PKB yang telah melakukan verifikasi pada tanggal 30 Januari 2018 kemarin hasilnya sangat memenuhi syarat, malah keterwakilan perempuan kita diatas 30 %,” ungkap Nyimas Novi saat dikonfirmasi Reporter beritakarimun, Jum’at sore (2/2).

Nyimas menyebutkan, pada waktu melakukan verifikasi ia bersama Sekretaris Syahril, Bendahara Azriandi serta Anggota PKB lainnya turut hadir dalam pemeriksaan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Karimun di Kantor Sekretaris PKB yang berada di Jalan Haji Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

“PKB ini mengedepankan dan banyak memotifasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari perempuan terutama di internal, alasannya perempuan itu harus berpolitik. Partai PKB ini memang sudah memberikan ruang seluas luasnya untuk perempuan, karena selama ini kita menerima aspirasi banyak dari perempuan, pegiat perempuan juga banyak, yang berpotensi juga tentu kita anjurkan. Yang paling utama tentu kita berniat mempertahankan kursi yang sudah ada, kedua kita juga berupaya merebut kursi yang belum ada untuk di dapil 2 Moro – Durai. Jadi target kita insyaallah 4 kursi,” tegas Nyimas Novi.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva