Usai Super Moon, Banjir Rob Melanda Kuba

Kundur, beritakarimun.com – Pasangnya air laut serta derasnya hujan dibeberapa wilayah menyebabkan terjadinya kebanjiran disejumlah tempat yang ada di Kabupaten Karimun. Salah satunya di Kecamatan Kundur Utara, air laut terlihat masuk kedalam kerumah warga, warungi kopi serta pertokoan di kawasan pelabuhan Tanjung Berlian, mencapai lutut orang dewasa..

Peristiwa yang disebab oleh ‘pasang keling’ begitu masyarakat setempat menyebutnya terjadi Jumat siang (2/2).

Salah seorang warga di Tanjung berlian, Eka mengatakan pasang keling kali ini menjadi penyebab terjadinya banjir tertinggi. Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh fenomena gerhana bulan yang terjadi beberapa hari lalu.

“Biasanya tak sampai seperti ini. Setau saya ini lah pasang keling yang paling tinggi di Urung. Di kedai kopi itu sampai selutut. Mungkin karena Super Moon kemarin,” ungkap Eka..

Banjir tersebut Tidak hanya masuk ke kedai warga, hal serupa juga terjadi di sepanjang jalan menuju pelabuhan. Air tampak menggenangi jalanan hingga ratusan meter.

Bhabinkamtibmas Polsek Kundur Utara Barat (Kuba) ,Brigadir Deseven Kurniad, juga mengatakan banjir Rob meluap sejak pukul 12:00-12:30 WIB jumat siang (2/2).

“Air laut naik di kawasan jalan Sudirman Urung, Pelabuhan Tanjung Berlian sejak pukul 12 siang tadi,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kuba Brigadir Deseven Kurniadi kepada beritakarimuncom.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet carladiva