16 Warga Binaan Rutan Tanjung Balai Karimun Positif Narkoba

Karimun,beritakarimun.com – Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau menggelar tes urine secara mendadak terhadap puluhan warga binaan yang diduga kuat menggunakan narkoba.

Dari hasilnya pengecekan yang dilakukan terdapat 16 warga binaan positif telah menggunakan narkoba.

16 warga binaan yang positif mengunakan narkoba tersebut langsung di interogasi petugas guna untuk diketahui dari mana dapatnya serta masukanya barang haram tersebut ke Rutan kelas II B Tanjung Balai Karimun.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Eri Erawan mengatakan, pihak mencurigai sejumlah kamar yang terkait adanya penggunaan narkoba, terang saja, dari hasil yang didapat di dua kamar tersebut positif terindikasi oleh narkoba.

“Ditemukan indikasi 16 warga binaan yang positif menggunakan narkoba dari hasil pengecekkan urine, untuk itu kita berkoordinasi dengan pihak Satres Narkoba Polres Karimun guna melakukan pengembangan,” Ucapnya, Kamis (1/2)

Eri mengatakan, pihak Rutan sedang menunggu hasil dari pihak Kepolisian yang lebih profesional dalam mengembangkan kasus tersebut.

“Oleh karena itu untuk lebih jelasnya kita minta bantuan kepada pihak kepolisian yang lebih profesional untuk pengembangan kasus tersebut,” ujar Eri.

Eri juga menegaskan akan memberi sangsi keras terhadap petugas Rutan yang turut andil membantu meloloskan narkoba masuk ke dalam Rumah Tahanan kelas II Tanjung Balai Karimun.

“Karena kita dari awal sudah komitmen untuk perubahan baik dari mereka sendiri maupun dari instansi kita, dan kita mencoba ini selalu menjadi titik nol agar jangan sampai penjara ini jadi lahan untuk mereka bebas narkoba,” tutup Eri.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva