Puluhan Karateka-do Gojukai Karimun Ikuti Kenaikan Sabuk

Karimun,beritakarimun.com – Perguruan Karate-do Gojukai Karimun melaksanakan uji kenaikan sabuk terhadap 80 orang Karateka, Minggu (28/1) di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Uji kenaikan pangkat tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana penyerapan materi serta gerakan-gerakan yang dipelajari selama berguru di Karate-do Gojukai Karimun.

Masing-masing peserta terdapat sebanyak 80 orang dari total 150 karateka yang berasal dari tiga dojo diantaranya Dojo Avicena, dojo PKSB, dan Dojo Cahaya.

“untuk ujian kenaikan sabuk ini di ikuti 80 orang karate-ka dari total 150 orang, yang tersebar di 3 tempat latihan atau dojo yakni Dojo avicena, dojo PKSB dan Dojo Cahaya,” Ucap ketua panitia pelaksana Ferdino, Minggu (28/1).

Pelaksanaan Ujian kenaikan sabuk dilakukan untuk tingkat sabuk putih, sabuk kuning,sabuk hijau, hingga sabuk coklat dengan melihat Absensi dalam latihan, Penguasaan terhadap jurus, Sikap terhadap sesama karateka.

Sementara itu, ketua Gojukai Karimun Trio Wiramon menyebutkan, dibeberapa event pertandingan para Karateka Gojukai menoreh prestasi gemilang, bahkan, perguruan Karate-do Gojukai Karimun meraih medali terbanyak karate tingkat pelajar se-Kabupaten Karimun ditahun 2017 lalu.

“Perguruan Karate Gojukai Dikarimun pada tahun 2017 Meraih medali terbanyak pada event kejuaraan karate Tingkat pelajar sekabupaten karimun” Ujarnya.

Pria berkepala Plontos tersebut mengatakan, proses latihan Karateka tersebut tentunya didukung oleh sarana dan prasarana penunjang yang memadai, sehingga dapat memaksimalkan proses latihan yang dilakukan.

“Peralatan Gojukai sudah jauh lebih lengkap apalagi dengan adanya matras, karate-ka bisa lebih santai untuk latihan tidak khawatir akan cidera saat latihan,” Ungkap Amon.

Amon juga mengatakan, para atlit karate yang tergabung dalam Karate-do Gojukai Karimun dapat terus menoreh prestasi gemilang dalam even yang lebih besar.

“Kita harapkan ini bisa menjadi ajang prestasi bagi para Karateka,” tutup Amon.

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva