Bolos Sekolah, 19 Pelajar Terjaring Satpol PP Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Satuan polisi pamong praja Kabupaten Karimun menjaring belasan anak yang kedapatan yang berada diluar sekolah pada saat jam pelajaran di empat Kecamatan yang menjadi sasaran operasi, Kamis (25/1).

Dari lokasi sasaran, petugas Mengamankan sebanyak 16 orang laki-laki berstatus pelajar, dua diantaranya putus sekolah yang diamankan disebuah warnet. Selain itu, 3 orang anak perempuan yang tengah asyik nongkrong di lokasi Pantai Pelawan juga turut diamankan petugas.

“Dari 4 Kecamatan yang menjadi sasaran kita, berhasil menjaring 19 orang anak,” ujar Kasat Pol PP Karimun AKBP T.A Rahman, Kamis (25/1).

Menurut Rahman operasi tersebut dilakukan guna mencegah serta mengantisipasi tindak kejahatan yang dilakukan oleh para pelajar.

“Kita mengantisipasi, jangan nanti karena kebutuhan hidup yang sangat tinggi mendorong anak-anak ini melakukan tindakan kejahatan,” Ujar Rahman.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga turut melibatkan Dinas pendidikan Kabupaten Karimun dan pihak sekolah agar dapat melakukan pembinaan terhadap para pelajar yang kedapatan nongkorong diluar sekolah pada saat jam belajar tengah berlangsung.

“Kami juga koordinasi dengan dinas pendidikan agar bisa melakukan pembinaan untuk para anak ini,” tutur Rahman.

Pihaknya juga menghimbau, pihak sekolah harus memperketat pengawasan terhadap para pelajar dan memberikan tindakan atas pelanggarab yang dilakukan.

“Kita juga himbau kepada pihak sekolah agar lebih proaktif, untuk anak-anak yang kita temukan ini agar segera dipanggil” Tutup mantan kepala BNNK Karimun itu.

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva