Bupati Karimun Serahkan 631 SK Honorer Pulau Kundur

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun di dampingi Sekda Kabupaten Karimun menyerahkan Surat Keputusan (SK) honor Kontrak kepada 631 pegawai honor di lima kecamatan Sepulau Kundur dan sekitarnya, Selasa (23/1).

Total sebanyak 631 orang pegawai honor kontrak dengan jumlah honor yang diterima sebanyak 631 orang merupakan perwakilan dari lima kecamatan, yang bekerja di Puskesmas dan UPTD Pendidikan.

Masing-masing diantaranya kecamatan Kundur utara 13 orang, Kecamatan Kundur 38 orang, Kecamatan belat 7 orang, Kecamatan Ungar 3 orang dan Kecamatan Kundur barat 10 orang serta Puskesmas Tanjung batu 40 orang, Puskesmas Tanjung berlian 12 orang, Puskesmas belat 20 orang, Puskesmas Kundur barat 19 orang, UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur 223 orang dan UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur utara 246.

“Diharapkan kepada para pegawai kontrak untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan dapat memahami aturan yang berlaku,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Bupati Rafiq juga menyampaikan alasan pemerintah mengenai keterlambatan Honor bagi seluruh kepala sekolah dasar (SD) sepulau Kundur, hal itu terjadi dikarenakan pembaruan sistem dari tunai ke non-tunai.

“Keterlambatan pembayaran itu bukanlah dikarenakan uang mereka dipakai oleh Pemerintah akan tetapi keterlambatan karena adanya perubahan sistem pembayaran dari tunai ke non tunai didinas pendidikan,” ungkap Bupati Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun juga membantah keras Keterlambatan pembayaran tersebut bukanlah dikarenakan uang mereka dipakai oleh Pemerintah.

“Isu yang mengatakan uang honor dipakai Pemerintah itu tidak benar,” Ungkap Bupati.

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva