Aktivitas Mupet Obat Batuk Marak di Karimun, Ini Pesan Kapolsek Meral Untuk Orang Tua

Karimun,beritakarimun.com – Penyalahgunaan obat batuk merk Komix sedang merebak di Kepulauan Riau khususnya di Tanjung Balai karimun.

Penyalahgunaan obat batuk merk Komix banyak dilakukan di kalangan anak bawah umur Tanjung Balai karimun.

Fenomena aktifitas itu menjadi salah satu catatan problema atau catatan khusus bagi pemerintah daerah dan pihak Kepolisian Resort Karimun.

Tidak sedikit warga meluahkan keluhannya kepada pihak Polsek Meral terkait anaknya yang kerap mengunakan obat batuk Komix secara berlebihan.

“Jadi anak-anak itu kerap mengkonsumsi Komix secara berlebihan. Maka salah satu orang tua pernah menyatakan anak mereka pada jam 9 sudah tidur, dilihat tengah malam sudah tidak ada,” Ungkap Kapolsek Meral AKP Saiful Badawi, Senin (22/1).

Polisi pun langsung menggelar penertiban dan menggelar razia kepada anak-anak dibawah umur yang melakukan Muka Pesta (Mupet), operasi yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Meral pun membuahkan hasil.

Baca Juga: Anak Muda Karimun Pesta Obat Batuk Komix Hingga Tak Sadarkan Diri

Polisi menjaring sebanyak 25 anak terlibat dalam aktifitas ‘Mupet’ 4 diantaranya adalah anak perempuan, belum lama ini.

“Kita tangkap wilayah Pantai Pelawan dan baran, rata-rata umur antara 12 sampai 15 tahun,” ungkap AKP Badawi.

Namun, orang nomor satu di jajaran Polsek Meral Kota tersebut mengatakan, dalam persoalan ini peran orang tua sangat diperlukan dalam pengawasan terhadap aktifitas anak agar terhindar dari kegiatan yang meresahkan tersebut.

“Maka dari itu jika hanya kita yang menangani ini tidak akan teratasi jika orang tua masih lemah dalam pengawasan anak mereka,” ujar Badawi.

Badawi juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui aktifitas perkumpulan anak yang melakukan Mupet.

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva