Jaringan Narkoba di Karimun Tercyduk Satresnarkoba Polres Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Tim opsal Satresnarkoba Polres Karimun kembali menangkap 7 orang tersangka jaringan narkoba yang beroperasi diwilayah Kabupaten Karimun dengan total barang bukti narkoba jenis sabu siap edar seberat 66,58 gram.

Dalam operasi yang dipimpin langsung Oleh Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias SIK tersebut mengamankan Masing- masing tersangka yaitu MS (34), RI (25), AN (27), RA (30th), TH (27th), UG (33th), dan HK (35th) dari sejumlah tempat yang berbeda.

MS (34th) yang diduga berperan sebagai bandar berhasil ditangkap wilayah Bukit Tembak, Kecamatan Meral beserta barang bukti berupa 12 paket kecil sedang diduga sabu, Jum’at (18/1) lalu.

Sedangkan, 2 orang tersangka RA dan TH ditangkap di Tanjung Batu, Kecamatan Kundur. Selain itu, Tersangka berinisial RI dan AN berhasil diringkus dikawasan Sei Pasir, serta dua tersangka lainnya yakni HK dan UH diamanakan di Kecamatan Ungar.

“Di wilayah sungai Raya kita mengamankan 1 orang tersangka beserta 12 paket sedang diduga sabu, setelah dilakukan pengembangan selanjutnya dua orang tersangka lainnya kita tangkap di Kecamatan Kundur,” ungkap Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias, Sabtu (19/1).

Dari tangan tujuh tersangka, polisi mengamankan 15 Paket sedang diduga narkotika jenis Sabu dengan total 66,58 gram.

“Dari total 4 TKP, kami mengamankan 15 paket sedang sebanyak kurang lebih 66 gram” Ujar Nendra.

Menurut pengakuan tersangka MS, barang tersebut didapat dari negara tetangga Malaysia, kemudian dibawa masuk kewilayah Karimun melalui Pelabuhan internasional dengan cara menyembuyikan di dalam perutnya.

“Menurut keterangan pelaku, dia membeli barang tersebut dari Malaysia seharga 8000 ringgit, kemudian dibawa melalui pelabuhan dengan cara disembunyikan di dalam perut” Katanya.

Dikatakannya, ketujuh tersangka merupakan jaringan narkoba yang beroperasi di wilayah Kabupaten Karimun.

“Dari ketujuh orang ini mulai dari bandar sampai kaki tangannya itu merupakan satu jaringan semuanya, menurut pengakuan tersangka sudah 5 kali masing-masing dengan modus yang sama,” tutup Nendra.

 

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva