Satlantas Polres Karimun Beri Pelayanan Keliling Kepada Masyarakat

Karimun,beritakarimun.com – Bagi anda warga Tanjung Balai Karimun yang ingin mengurus pajak kendaraan tidak harus mendatangi kantor Samsat yang beralamat di Bukit Senang, Satuan lantas Polres Karimun saat ini memiliki pelayanan Samsat Drivethru dan Samsat keliling untuk melayani masyarakat.

Pelayanan tersebut bertujuan menciptakan efektivitas serta meningkat pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Karimun terhadap kepengurusan pajak kendaraaan.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pelayanan tersebut merupakan kali pertama dilakukan diwilayah Polres Karimun.

“Kegiatan Samsat Drivethru kita laksanakan di area Pasar Puan Maimun dengan menurunkan empat orang personil, dimana tiga dari Dispenda dan 1 dari Personil Satlantas Polres Karimun, sementara untuk Samsat keliling kita pusatkan di Coastal Area,” ujar Kenedy

Dengan adanya kegiatan tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar terciptanya efektivitas pelayanan bagi masyarakat Karimun.

“Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya pelayanan Samsat Drivethru dan Samsat Keliling, ” ujar Kenedy.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik pelayanan yang diberikan oleh Polres Karimun, dimana juga menjadi bagian untuk mempermudah pelayanan untuk sektor pajak kendaraan bagi masyarakat.

“Dengan adanya loket seperti ini yang berdekatan dengan fasilitas umum itu merupakan salah satu inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” Ungkap Bupati Rafiq, Jum’at (19/1).

Dikatanya, dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat memperkecil tunggakan pajak kendaraan di Kabupaten Karimun.

“Kalau sudah seperti ini keliling tidak ada lagi tunggakan itu, karena fasilitas sudah disiapkan, supaya sarana dan prasarana menjadi lebih mudah” Tutup Bupati Rafiq.

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva