MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Karimun Segera Digelar

Karimun, beritakarimun.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tahun 2018 tingkat Kabupaten Karimun akan di selenggarakan di Kecamatan Ungar pada Februari mendatang.

Wakil bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan pemerintah Kabupaten Karimun saat ini tengah melakukan rapat mempersiapkan dan penyusunan jadwal pelaksanaan even tahunan tersebut.

“MTQ dilaksanakan mulai awal Febuari mendatang di Kecamatan Unggar, sedangkan Provinsi Maret hingga Mei. Saat ini kita baru melaksanakan rapat persiapan dan menyusun Jadwal,” ujar Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kamis (11/1).

Anwar menyebutkan pembinaan akan terus dilakukan guna mempersiapkan qori dan qoriah yang akan diutus mewakili Kabupaten Karimun di MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggaran di Kabupaten Lingga pada Maret mendatang.

“Untuk itu dari sekaranglah kita persiapkan, karena suatu keberhasilan merupakan dari pembinaan,” ujar Anwar.

Anwar menegaskan, dalam pelaksanaan MTQ nantinya diharapkan masing-masing Kafilah tidak diperbolehkan peserta dari luar daerah, melainkan asli putera dan puteri Karimun.

“Saya ingatkan untuk pelaksanaan MTQ ini tujuan kita untuk mencari bibit unggul qori dan qoriah untuk daerah, karena pendaftaran juga sudah melalui online, apabila bukan dari Karimun akan ketahuan dan akan di blacklist dianggap gugur,” tutup anwar.

 

 

Reporter : Khairul
Editor      : Codet Carladiva