Sodomi 13 Anak, Andak Taher Asal Pulau Buru Ditangkap Macan Hitam Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Lakukan sodomi terhadap 13 anak lelaki di bawah umur, pria bernama Abdul Malik alias Andak Taher (56th) yang tinggal di Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing tepatnya di belakang Restauran Raja Husen, diamankan tim Macam Hitam Polres Karimun, Kamis siang (4/1).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka Andak Tahir di Restauran Raja Husein Kampung Baru Tebing.

“Awalnya kita mendapatkan laporan dari orang tua salah satu korban pada Kamis (4/1) sekira pukul 09.00 Wib yang melaporkan bahwa anaknya telah mendapatkan perlakuan tidak wajar dari seorang pria tua yang biasa dipanggil Tok Andak,” ungkap AKP Lulik.

Usai mendapatkan laporan tersebut, tim Macan Hitam Polres Karimun langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Korban diketahui bekerja membantu di sebuah Restauran Raja Husen yang ada di Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun. Setelah mendapatkan laporan, tim kita langsung bergerak ke Restauran Raja Husen dan memancing korban yang sedang berada di rumahnya di belakang Raja Husen untuk datang ketempat kerjanya pada pukul 11.00 Wib,” ungkap AKP Lulik.

Setelah berhasil memancing tersangka, tim macan hitam langsung melakukan pengamanan dan membawa tersangka ke Mapolres Karimun guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah kita lakukan introgasi terhadap tersangka, tersangka mengaku sudah melakukan hal tersebut lebih dari 13 kali, namun hingga saat ini kita baru mengantongi 8 nama anak lelaki dibawah umur yang pernah dia sodominya semasa ia di Karimun, tersangka diketahui berasal dari Kecamatan Buru Kabupaten Karimun, ia mengaku bahwa pernah melakukan hal yang sama di Buru lebih dari 5 kali. Dengan demikian tersangka diancam pidana dengan Undang-undang perlindungan anak dan ancaman sekitar 12 tahun penjara,” tutup AKP Lulik.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva