Akhirnya Maling Motor di Parkiran Padimas Tertangkap Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Buru Sergap (Buser) Polsek Meral Karimun akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor di parkiran Padimas Hotel Aston Karimun yang sempat heboh di media sosial Karimun.

Kapolsek Meral Karimun, AKP Saiful Badawi menjelaskan kronologis tertangkapnya dua pelaku pencurian pada Sabtu (30/12) lalu.

“Pada hari Sabtu tanggal 30 November 2017 sekira pukul 23.00 wib di Wonosari Kel Sei pasir telah dilakukan Penangkapan tersangka atas nama Serfanus Aliyando Bambang (20th) warga Kampung Bukit atas, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Yang bersangkutan ditangkap karena telah melakukan Curanmor di parkiran Supermarket Padimas Kecamatan Karimun hari Sabtu tanggal 23 Des 2017,” ungkap AKP Saiful Badawi.

Badawi mengatakan dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti.

“Dari tangan tersangka berhasil di sita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda CRF 150 L dalam keadaan terondol.” ujar Badawi.

Badawi menjelaskan selain tersangka Serfanus, pihaknya juga berhasil menangkap satu tersangka lagi.

“Kita juga melakukan pengamanan terhadap Ignasius Kopong Miten (21 th) yang diketahui masih berstatus pelajar SMA yang tinggal di Jalan Lupus Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Yang bersangkutan di tangkap karena telah bekerja sama dengan Serfanus. Dari tangan tersangka berhasil di sita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha V110ZHE warna orange. Kedua tersangka saat ini sudah kita amankan di Mapolres Karimun guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini masih ada beberapa pelaku yang sedang dikejar oleh yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutup Badawi.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva