Ini Dia Prakiraan Cuaca BMKG 31 Desember 2017

Karimun, beritakarimun.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tanjung Balai Karimun memprediksi keadaan cuaca pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2017 mendatang.

Menurut pantauan Observer Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karimun, Pande Parwata, menjelaskan prakiraan cuaca untuk di daerah Karimun.

“Dari tanggal 30 hingga 31 Desember 2017, BMKG memperkirakan keadaan cuaca cerah berawan pada pagi hari, hujan lokal di siang hari, hujan sedang pada malam hari, serta hujan petir pada subuh hari.” ungkap Pande.

Pande juga menjelaskan perkiraan suhu, angin dan kelembaban untuk di wilayah Kabupaten Karimun.

“Untuk suhu diperkirakan 24-31 °C, untuk angin berhembus 30 km/h, sedangkan kelembaban udara diperkirakan mencapai 65-95 persen.” ujar Pande.

Kata Pande, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat waspada potensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“kita musti waspada potensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang, malam, dan dini hari di wilayah Batam, Karimun, Bintan dan Lingga. Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan, dan Lingga serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau.” tutup Pande.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva