Masyarakat Karimun Diminta Gunakan Pengaduan Layanan RSUD Muhammad Sani Ini

Karimun, beritakarimun.com – Keluhan masyarakat terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani melalui sosial media (facebook), membuat pihak RSUD Muhammad Sani terus melakukan perubahan demi perubahan. Pihak RSUD Muhammad Sani melakukan peningkatan terhadapan sarana wadah pelayanan informasi yang telah disediakan pihak rumah sakit.

Kepala Bidang Penunjang yang juga Plt Kepala Bidang pelayanan RSUD Muhammad Sani, Dedi Abrianto bersama Kabag TU Hermanto meminta masyarakat Kabupaten Karimun yang kurang nyaman dengan pelayanan di RSUD untuk dapat melaporkan langsung ke pihak unit pengaduan yang telah disediakan sudah sejak lama.

“Kurang lebih sejak lima tahun lalu kita sudah memiliki Pusat Layanan Informasi dan Promosi yang didalamnya terdapat Unit Pengaduan di samping pintu masuk utama RSUD yang sudah kita sediakan untuk masyarakat atau pasien yang ingin mengeluhkan pelayanan yang kita berikan,” ungkap Hermanto kepada beritakarimun.com Kamis (28/12).

Dedi berharap apa yang sudah pihaknya sediakan di rumah sakit untuk dapat dimanfaatkan dengan baik karena menurutnya lebih mudah mendapatkan solusi dibanding mengeluhkan hal tersebut di media sosial.

“Di dalam Pusat Layanan Informasi dan Promosi unit pengaduan yang kita sediakan, terdapat tiga unit pengaduan seperti melalui kotak saran, melalui SMS Center ke nomor 082268978410, hingga melaporkan secara langsung kepada petugas pelayanan kita yang nantinya akan ditanggulangi pada jam kerja dari senin sampai kamis pukul 07.30-14.30 wib, jum’at dari pukul 07.30-11.30 wib dan hari sabtu dari pukul 07.30-13.00 wib,” jelas Dedi.

Baca Juga: Netizen Kembali Keluhkan Soal Pelayanan RSUD Muhammad Sani

Menurut Dedi Abrianto, pihaknya tidak melarang untuk masyarakat mengeluhkan hal tersebut di Media Sosial.

“Kita tak melarang masyarakat untuk memosting keluhan di akun medsos tentang pelayanan yang kita berikan, tapi sebaiknya mencari jalan yang lebih baik dengan cara langsung melaporkan atau mengadukan ke tempat pengaduan yang kita sediakan, karena jika di medsos tentunya agak sulit untuk masyarakat mendapatkan jawaban dari keluhan yang dirasakan, tapi jika langsung melaporkan ke pihak kita tentunya pasti akan kita langsung tanggulangi sehingga tidak terjadi kesalah pahaman,” tutup Dedi.

Pihak RSUD juga berharap kepada masyarakat Karimun agar dapat memberikan masukan atau saran yang bersifat membangun kemajuan soal pelayanan di RSUD Muhammad Sani, guna untuk meningkatkan system pelayanan yang semakin baik atau yang selalu diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Karimun.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva