Pelindo 1 Optimis 2018 Belasan Tangker Segera Beroperasi di STS Karimun

Karimun, beritakarimun.com – General Manager (GM) PT. Pelindo Cabang Tanjung Balai Karimun, Syahri Ramadhana optimis pada tahun 2018 operasi Ship To Ship (STS) di Karimun akan diduduki belasan Kapal Tangker yang dapat membantu pendapatan daerah, namun pihaknya meminta dukungan dari segi keamanan dan kenyamanan di perairan Karimun.

“Sepinya operasi STS di Karimun saat ini terbilang kalah ramai dibanding pada tahun 2013 dan 2014 lalu, awalnya kita tidak mengetahui apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, setelah kita selidiki penyebab tersebut, ternyata ada keluhan dari para owner yang pernah beroperasi di STS Karimun,” ungkap GM Pelindo 1 Karimun, Syahri Ramadhana kepada beritakarimun.com.

Syahri menjelaskan, para Owners yang pernah beroperasi diwilayah Karimun menceritakan keluhan yang mereka rasakan.

“Penyebabnya ternyata bukan karena tarifnya yang mahal untuk melakukan operasi di STS Karimun, namun menurut pengakuan mereka, mereka merasa tidak aman karena pernah diganggu oleh orang-orang yang datang dengan tujuan melakukan penipuan, seolah pihak kapal tangker merugikan mereka sehingga mereka minta ganti rugi dengan jumlah uang yang sangat besar namun setelah diselidiki ternyata hal yang dikatakan merugikan itu tidak ada kenyataannya dan hal semacam itu terjadi lebih dari sekali,” terang Syahri.

Syahri juga menyebutkan, meskipun pihaknya memberikan tarif yang nilainya beda-beda tipis dengan negara Malaysia atau Singapura, namun pihak Owners tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Saya optimis pada tahun 2018 akan ada belasan kapal tangker yang akan beroperasi di STS Karimun, maka dari itu kami berharap hal ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun sehingga bisa berjalan dengan baik, aman, nyaman dan lancar. Karena hal tersebut tentunya bisa menciptakan keuntungan untuk pasar perekonomian daerah kita, kita juga berharap para aparat penegak hukum dapat membantu memberikan pengamanan terhadap kapal-kapal yang ingin beroperasi di wilayah kita dengan melalui prosedur yang lengkap tentunya,” tutup Syahri.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva