Kapal Ballpres Asal Singapura Berhasil Diduduki Tim Macan Hitam

Karimun, beritakarimun.com – Tim Macan Hitam Polres Karimun berhasil meringkus kapal penyelundup ratusan karung ballpress dari negara tetangga Singapura yang sedang kandas dan bersandar di Pulau Nipah Kabupaten Karimun, Selasa sore (12/12).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun yang biasa dijuluki ketua tim macan hitam Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara Sik menjelaskan kronologis tertangkapnya kapal bermuatan ratusan ballpress yang akan diselundupkan ke Karimun.

“Pada hari Selasa 12 Desember 2017 pukul 14:00 WIB unit Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya terdapat kapal sarat muatan yang bersandar di Pulau Nipah Kabupaten Karimun. Kemudian sekira pukul 15:15 WIB kita langsung bergerak ke Pulau Nipah dan di dapati sebuah Kapal tanpa nama dalam posisi kandas karena surutnya air laut,” ungkap AKP Lulik.

Menurut AKP Lulik, setelah dilakukan pengecekan kapal tersebut dijaga oleh 2 orang Abk kapal.

“Didalam kapal terdapat 2 orang ABK inisial TN dan UN, untuk Nahkodanya tidak ditempat dan diduga melarikan diri, kapal tersebut memuat barang berupa Ballpress (baju bekas) merek Kuda Terbang kurang lebih 600 karung yang berasal dari Singapore yang rencananya akan diselundupkan ke Karimun. Setelah dilakukan pemeriksaan, kita tidak menemukan dokumen kapal yang sah,” ujar AKP Lulik.

Mantan Kapolsek Balai Kota ini juga mengatakan, selain kapal yang sudah diamankan pihak kepolisian Resort Karimun, nahkoda kapal kini dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Untuk Nahkoda masih dalam pengejaran kita, namun kita sudah mengantongi identitasnya, saat ini kita masih memeriksa saksi-saksi, untuk kapal dan muatan sudah kita amankan,” tutup AKP Lulik.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva