Wakil Bupati Karimun Resmikan Kampung KB Kecamatan Tebing

Karimun, beritakarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) di Kecamatan Tebing guna menciptakan keluarga yang berkualitas, baik dari segi jumlah ataupun dari segi pola kehidupan, dengan harapan dapat menciptakan manusia Indonesia yang berkualitas di masa yang akan datang.

Peresmian Kampung KB tersebut diadakan dihalaman Kantor Lurah Teluk Uma Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, pukul 08.20 Wib, Rabu pagi (13/12).

“Drama keluarga Madun dan Dolah yang sudah ditampilkan tadi memperlihatkan perbedaan antara keluarga yang merupakan KB berbeda dengan keluarga yang belum melakukan program KB. Bukan hanya sekedar drama tapi memang demikian fakta yang banyak kita jumpai di masyarakat saat ini. biaya kebutuhan hidup meningkat oleh karena itu marilah kita sukseskan program ini untuk membantu bapak ibu sekalian agar ke depan dapat menciptakan keluarga yang berkualitas,” ungkap Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam sambutannya.

Keikutsertaan masyarakat sangat didorong agar kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan dapat terimplementasikan dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Kampung KB dibuat bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam upaya peningkatkan kualitas hidupnya sehingga memiliki ketahanan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Dengan memiliki keluarga yang berkualitas, baik dari segi jumlah ataupun dari segi pola kehidupan, diharapkan dapat menciptakan manusia Indonesia yang berkualitas di masa yang akan datang. Keluarga adalah unit terkecil dari sebuah Negara dan merupakan awal tempat belajar bagi anak sebagai Generasi calon penerus bangsa.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva