Ratusan Siswa Pramuka Lakukan Pengembaraan Keliling Pulau Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Siswa Siswi yang tergabung dalam pramuka, baik dari SMA, SMK hingga MA se Kabupaten Karimun melakukan pengembaraan keliling Pulau Karimun, Kegiatan tersebut dimulai dari sekolah SMA Negeri 1 Karimun pada hari Senin 11 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 13 Desember 2017 di sekolah SMA Negeri 1 Karimun.

Kepala sekolah SMA N 1 Karimun selaku ketua pembimbing Gugus depan Alta Peltra mengatakan, pihaknya merasa bangga karena bisa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Selaku tuan rumah tahun ini kami patut berbangga atas dapat terlaksanakannya kegiatan ini dan ini kali ke 4 yang telah berjalan.Kegiatan positif ini untuk menambah ketrampilan dan kemampuan peserta sehingga meningkatkan spesifikasi di kepramukaan. semoga kegiatan berjalan lancar hingga selesai finis dari tanggal 11 hingga 13 desember 2017,” ungkap Alta Petra.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Polres Karimun, AKP Budi Hartono mengingatkan, para siswa hendaknya dapat mengutamakan keselamatan dalam kegiatan pengembaraan keliling Pulau Karimun yang berjalan selama tiga hari berturut-turut.

“Selama kegiatan berjalan, dijalan raya jangan banyak memakan terlalu banyak badan jalan. Kalau bisa 1 baris saja, 1 banjar sehingRatusan Siswa Pramuka Lakukan Pengembaraan Keliling Pulau Karimun ga tidak mengganggu lalu lintas atau disenggol kendaraan. Namun di persimpangan ada personil polisi yang jaga. Saya harap selama pelaksanaan kegiatan bisa menjaga keselamatan pribadi masing-masing. Kegiatan memang santai namun jangan takabur dan dijadikan candaan karna bisa jadi malah membahayakan diri kita.semoga kegiatan aman dan lancar hingga tgl 13 des 2017 nantinya,” ujar AKP Budi.

Menurut pantauan beritakarimun.com, kegiatan pembukaan pukul 16:30 WIB itu diikuti sebanyak 150 siswa pramuka SMA se Kabupaten Karimun.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva