Wow! Konser Liszthoven Tampil Memukau di Hotel Nagoya Hill Batam

Batam, beritakarimun.com – Liszthoven Music school yang terletak di komplek Ruko grand niaga mas blok A no 15-16 batam center menggelar konser perdana bertajuk “Romantic Christmas Night di Nagoya Hill hotel, Minggu (10/12),konser perdana ini di ikuti 94 murid yang memiliki kemampuan tampil mempertunjukkan kebolehan nya dalam bermain piano,gitar,biola,dan vokal.

Konser musik ini juga di hadiri bintang tamu asia bernama lengkap Youkyung Kim yang merupakan seorang pianis asal Korea Selatan,penampilan para murid Liszthoven ini sangat memukau dan terlatih saat memainkan alat musik piano,gitar dan biola dihadapan para hadirin.

Menurut direktur Liszthoven,Benny Land menjelaskan,persiapan konser perdana ini terbilang singkat waktu nya,namun anak-anak antusias dan giat berlatih.

” Persiapan hanya 2 bulan saja bagi para peserta konser,namun kemampuan dan bakat anak-anak ini luar biasa,baik dalam memainkan alat musik seperti piano,gitar,biola dan olah vokal, “Ujar Benny Land.

Benny juga menambahkan untuk para peserta terdiri dari kategori berusia 5 sampai dengan 17 tahun di acara konser perdana tersebut.

Meskipun sekolah musik Liszthoven terbilang baru hadir di kota Batam, namun jumlah murid nya sudah 200 orang,untuk kemampuan para pengajar musik disekolah ini tidak diragukan lagi lantaran memiliki sertifikasi internasional bernama Associated Board of the Royal Schools of Music (ABRSM).

Rencananya konser ini akan terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan bagi para siswa yang belajar di sekolah musik Liszthoven ini,bahkan anak-anak yang memiliki talenta di bidang bernyanyi,piano, gitar dan biola akan disertakan mengikuti ujian internasional yang langsung di nilai oleh juri dari negara Inggris.

Pelaksanaan konser perdana Liszthoven tahun ini tidak lepas dari ide kreatif dan keahlian pelaksana acara desi tondang yang dibantu tim pengajar.

Ratusan penonton yang hadir memberikan aplaus setiap sesi penampilan yang dibawakan peserta konser,bahkan tidak sedikit orang tua terharu saat melihat penampilan anak nya begitu memukau dalam bermain alat musik dan olah vokal.

Salah satu peserta konser olah vokal Keith Seventh Siagian yang merupakan anak dari Agus Siswanto SH yang tak lain seorang Jurnalis senior di Kepulauan Riau tampak gembira saat membawakan lagu ” When You Believe ” Keith menceritakan begitu bahagia bisa tampil didepan ratusan penonton.

sebelumnya Keith kurang percaya diri untuk tampil di suasana konser yang hanya digarap 2 bulan dengan intensitas pertemuan seminggu 2 kali untuk berlatih.

“Bahagia dan haru bisa tampil didepan papa dan mama,apalagi disaksikan ratusan penonton yang memberikan aplaus saat bernyanyi,”ungkap Keith kepada beritakarimun.com.

Student’s concert ini diharapkan mampu menciptakan bibit unggul yang membawa nama harum kota batam di kancah nasional bahkan internasional nanti nya,tentu nya tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi kepulauan riau,khususnya pemerintah kota batam untuk menyertakan Liszthoven dalam setiap event hiburan dan dunia pariwisata batam.

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva