Polisi Karimun Tingkatkan Budaya Baca Buku Untuk Anak Jaman Now

Karimun, beritakarimun.com – Guna Meningkatkan budaya membaca kepada Anak-anak sejak dini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam Polsek Meral Polres Karimun menjalankan Program Perpustakaan Keliling dengan menggunakan Roda 2, yang akan menjangkau sekolah, desa dan pelosok di Wilayah hukumnya.

Disaat gencar-gencarnya Gadged berhasil meguasai anak-anak zaman now, namun anggota Polsek Meral Polres Karimun berupaya meningkatkan budaya membaca terhadap anak-anak sehingga budaya tersebut tidak hilang.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam Polsek Meral Polres Karimun ini dalam rangka mendukung program prioritas promoter Kapolri,” ungkap Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi kepada beritakarimun.com, Senin (11/12).

AKP Badawi mengatakan, dengan adanya perpustakaan keliling yang di gelarnya, ia berharap kedepan dapat mengurangi pengaruh buruk yang bisa saja terjadi.

“Kita berharap, dengan adanya perpustakaan keliling ini, dapat membuat Anak-anak dapat membaca dan memperoleh informasi yang positif,” ujar AKP Badawi.

Dalam rangka mendukung Gerakan Literasi Indonesia ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam menjalankan Program Perpustakaan Keliling dengan menggunakan Roda 2, yang akan menjangkau wilayah-wilayah Kelurahan Darussalam dan sekitarnya. Menurut pantauan, antusias anak-anak untuk membaca sangat luar biasa, anak-anak bahkan sangat senang didatangi oleh polisi yang dulunya menyeramkan bagi mereka dan ternyata bisa langsung menjadi sahabat mereka. Mereka bisa langsung berinteraksi dan berkomunikasi dengan polisi tentunya.

Antusias tersebut tidak hanya datang dari para anak-anak saja, bahkan dari masyarakat serta netizen pun ikut bangga dengan pergerakan polisi zaman sekarang terkhusus Bripka Samson Tarigan yang saat ini terkenal di Karimun karena berupaya membudidayakan minat baca bagi anak-anak di wilayah kerjanya.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva